DLH Kabupaten Solok Gelar Lomba untuk Kader PKK

By admin 10 Apr 2017, 08:35:02 WIBLingkungan

DLH Kabupaten Solok Gelar Lomba untuk Kader PKK

Keterangan Gambar : Bupari Solok, H. Gusmal, SE, MM, Kadis Lingkungan Hidup Provinsi, Zulkifli, SH, Kapolres Arosuka, Kepala SKPD Kabupaten Solok dan undangan Lainnya di Sport Hall, dan Batu Batupang, Koto Baru, Kamis, 6/04/17.


Arosuka, sumbarsatu.com - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok mengadakan lomba kreativitas kader PKK dan siswa dari limbah organik serta an-organik diselenggarakan selama 1 hari pada tanggal 6 April 2017 dalam rangka HUT Kabupaten Solok ke-104.

Lomba yang diikuti oleh 109 tim dari SLTA, SLTP dan kader PKK se-Kabupaten Solok diadakan di Spor Hall Batu Batupang, Kamis, 6/04/17, yang dihadiri Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Kadis Lingkungan Hidup Sumbar yang diwakili Zulkifli, SH, Kapolres, Kepala SKPD, Camat dan Pimpinan Bank Nagari Kabupaten Solok.

Menurut Kadis Lingkungan Hidup Kab. Solok, Syaiful, ST. MT, lomba ini diadakan dalam rangka mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam mengurangi pencemaran dan pengrusakan lingkungan serta meningkatkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

"Kami berharap masyarakat makin peduli dengan lingkungan hidup", tambah Kadis.

"Sampah hendaknya dapat kita kelola dengan baik , setiap rumah punya tempat sampah sendiri serta pengolahan sampah sederhana", tambah Bupati Solok.

Namun yang terpenting, tambah Bupati, bagaimana sampah bisa menjadi barang ekonomis dan ada nilai jual , dimana kita harus bisa serta tahu proses pengolahan sampah tersebut. (DW)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

  1. puasa syawal 13 Jun 2018, 00:15:57 WIB

    Menurut dia, konservasi lahan di daerah tinggi " dari rimba jadi perkebunan " sudah mengakibatkan hilangnya daerah tangkapan air.

    niat puasa ganti 13 Jun 2018, 00:17:03 WIB

    Apabila hubungannya dengan banjir di Solok ada peluang di hulu Sungai Batang Gawan atau Batang Lembang itu minim pohon-pohon untuk menahan air, " imbuhnya.

    live streaming tvri 21 Jul 2018, 15:39:11 WIB

    Program UNESCO ini sendiri lanjut Helmi, di Indonesia cuma tiga Propinsi yang akan jadikan tempat penelitian. Pertama di Sumbar dengan objek Kabupaten Solok. Lalu di Bantul, Yogyakarta serta Lombok Barat, Propinsi NTB.

    streaming liverpool 21 Jul 2018, 15:39:54 WIB

    Dalam perihal ini, Pemkab Solok di bawah Kepemimpinan Bupati Gusmal serta Wabup Yulfadri dipandang begitu mensupport semua usaha serta pergerakan perkembangan ekonomi kemasyarakatan. " Ini membuat UNESCO pilih Kabupaten Solok serta memberi penghargaan pada Bupati Gusmal, " tuturnya lagi

    Syafakillah 28 Jul 2018, 01:11:41 WIB

    Hal seperti ini memang harus sering dilakukan, agar kedepannya para siswa semakin cinta terhadap lingkungan

    TV Online Indonesia 14 Sep 2018, 22:04:49 WIB

    Namun yang terpenting, tambah Bupati, bagaimana sampah bisa menjadi barang ekonomis dan ada nilai jual , dimana kita harus bisa serta tahu proses pengolahan sampah tersebut

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Foto

LINK INSTANSI